bY Sukarim

01 November 2011

Kebumen, Indonesia Jateng

Diama Bumi Di Pijak, di Situlah Tempat Kita Memandang Langit. Di Manapun Tempat Kita Tinggal, di Situlah Tempat Kita Belajar Dan Berteduh.

| ::

Navbar3

Search This Blog

Rabu, 16 Januari 2013

Mempercantik Tampilan BlogWeb

Mempercantik Tampilan Blog/Web

Baiklah Blog Informasidigallery akan berbagi sedikit tentang artikel, mempercantik tampilan Blog/Web Template Joomla!.

Website yang baik bukan terletak pada banyaknya animasi yang ditampilkan, tidak juga karena banyaknya video yang disediakan atau banyaknya warna yang dikombinasikan.

Website yang bagus bukan
terletak pada tampilan header yang besar dan banyaknya animasi Flash. Animasi dan Video hanyalah salah satu bentuk informasi selain teks.

Website yang baik adalah web yang menampilkan sebuah berita yang
sangat dibutuhkan masyarakat dalam ruang lingkup yang tidak terbatas dan sesuai karakteristik web tersebut. Misalnya web portal umumnya menampilkan informasi atau berita, baik ekonomi, hukum, lingkungan hidup, teknologi informasi, olah raga, dan bidang lain yang ada di dalam maupun di luar negeri, misalnya situs http://www.detik.com.

Ada juga sebuah website yang menampilkan informasi khusus teknologi
informasi yang dibuat berdasarkan kompetensi seperti: pemrograman, sistem operasi, desaing grafis, animasi, linux, dan lain-lain.

Salah satu web yang dimaksud adalah http://www.ilmukomputer.org. Template Joomla! dirancang untuk mudah dimodifikasi oleh pengguna, baik gambar, warna teks, latar belakang (background), hyperlink, border, spasi antar teks, spasi antar tabel, warna border, warna tabel, dan spesifikasi lain yang dapat diedit secara mudah.

Bahkan pihak ketiga juga mengembangkan sebuah Tool khusus yang dapat digunakan untuk membuat template Joomla! secara cepat dan impresif, seperti pengaturan menu popup dan penyediaan Tab-tab.

Terima Kasih..,